PASKANDIKA (Pasukan Pengibar Bendera Candradimuka)

| Selasa, 13 Januari 2015
Hollaaa hollaaa... :D
I'm back with my new articel!!
Masih membahas mengenai kegiatan di SMA Negeri Ambulu yang kece ini. Tapi kali ini saya mau membahas tentang ekskul saya tercinta nan kece badai. Yup!! Inilah dia salah satu ekskul yang bisa dikatakan populer dan mempunyai banyak prestasi. Ekskul paskibra!!

PASKANDIKA ON!!



Paskandika, begitulah kami disebut. Seperti kebanyakan ekskul paskibra di sekolah-sekolah lain, kegiatan utama di ekskul ini adalah latihan baris-berbaris. Latihan dilaksanakan rutin setiap sepulang sekolah pada hari Selasa.



Tapi di seling latihan, kadang kita ada games atau nyanyi yel-yel bareng supaya tidak bosan kok. Jadi jangan takut capek atau bosan kalau di ekskul ini.

Namanya saja ekskul Paskibra, Pasukan Pengibar Bendera. Iyalah kita sering menjadi petugas pengibar bendera pada upacara-upacara yang memperingati hari-hari nasional. Seperti Upacara Kemerdekaan, Upacara Hari Pahlawan, Upacara Sumpah Pemuda dan lain sebagainya.






Nah, untuk upacara kemerdekaan, kita nggak hanya bertugas di lingkup sekolah. Ada yang bertugas di kecamatan, kabupaten, bahkan Propinsi!!
Inilah salah satu prestasi rutin dari Ekskul Paskandika. Tiap tahun kita bisa mengirimkan wakilnya untuk menjadi Paskibraka Kabupaten dan Paskibraka Provinsi.

Dan tentu saja kita punya event-event kok. Baik internal maupun eksternal. Untuk internal, tiap tahun ada event yang namanya TUS (Tata Upacara Sekolah) dan Buka Bersama. TUS diperuntukkan untuk siswa-siswa SMANA supaya bisa mengetahui Tata Upacara Bendera dengan baik dan benar. Untuk Buka Bersama, ini sebagai ajang reuni dari purna-purna yang ingin temu kangen dan nostalgia.

Untuk event eksternal, kita mengadakan Latihan Bersama se-Jember Selatan. Tetapi 2 tahun terakhir, kita mengembangkan latbernya hingga mencapai SMA yang ada di wilayah Jember bagian Barat. Wih, kurang keren apa coba :D




Yang saya rasakan sih, kekeluargaan di ekskul ini benar-benar erat. That's feel like your second home. Sudah lebih dari saudara-saudara sendiri. Kita seneng maupun susah bareng-bareng. Berjuang dan tertawa bersama. Haisiiiihh :p
Tapi beneran sih, tidak cuma disiplin, tanggung jawab, ketegasan tauapun sebagainya yang ditanamkan disini. Tapi bagaimana kamu menjaga teman-teman kamu supaya bisa bertahan dan tetap semangat berjuang, itu juga terasa sekali. :")



Sekian dulu deh postingan dari saya. Maafkan jika kebanyakan berisi foto-foto narsis. Tapi memang inilah kami apa adanya. Hahaha :D

PASKANDIKA ON!!

Wuluhan, 13 Januari 2015

1 komentar:

  1. oke artikelnya sudah bagus. Silahkan lanjutkan pengembangan blognya, untuk tugas ini tolong dilinkan kembali ke www.ketkomsmana2015.blogspot.com masuk ke menu kelas masing masing.

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲